3 Keuntungan Dalam Menggunakan Jasa Outsourcing Jakarta



3 Keuntungan Dalam Menggunakan Jasa Outsourcing Jakarta

Sesuai dengan isi dalam Undang-Undang Ketenagakerjaan no. 13 tahun 2013 diterangkan bahwa outsourcing Jakarta atau alih daya ialah penyedia tenaga kerja bidang tertentu yang bakal dipekerjakan di perusahaan pemakai atau user. Jadi tenaga kerja outsourcing ini nantinya tidak bakal bekerja di dalam lingkup perusahaan itu sendiri tetapi akan disalurkan ke perusahaan yang lain.

Lingkup kerja mereka nantinya cocok dengan posisi dan keperluan pemakai, apakah sebagai cleaning service, sekuriti, petugas parkir atau yang lainnya. Mungkin kita masih sangat rancu dan bingung apa yang dimaksud dengan tenaga outsourcing itu serta apa bedanya dengan karyawan kontrak biasanya.
Tenaga outsourcing jakarta pun diikat dengan kontrak dan perjanjian kerja (PKWT) sebagaimana karyawan perusahaan pada umumnya. Hanya bedanya mereka ini dikontrak oleh penyedia jasa namun diperkerjakan di lingkup perusahaan yang lainnya yakni perusahaan pemakai jasa. Sedangkan karyawan kontrak non outsourcing dikontrak dan dipekerjakan dalam perusahaan yang sama.

Sekarang ini justru kenyataan di lapangan menyerahkan data bahwa tidak sedikit perusahaan yang memakai tenaga kerja outsourcing dalam operasionalnya. Tentunya urusan itu dilatarbelakangi oleh sejumlah faktor yang dirasakan lebih menguntungkan untuk perusahaan. Pada lazimnya perusahaan berpikir bahwa dengan memakai karyawan dari outsourcing maka hal tidak bakal ribet.

Berikut ini ialah beberapa manfaat yang akan diperoleh oleh perusahaan andai menggunakan karyawan dari outsourcing jakarta.

1.       Lebih Efisien
Yang dimaksud disini ialah bahwa perusahaan pemakai tenaga kerja outsourcing tidak butuh untuk menyerahkan training untuk karyawan tersebut. Semua telah ditanggung dan dilaksanakan oleh perusahaan penyedia jasa tergolong dalam hal menyerahkan training untuk karyawan baru. Ini pastinya akan mempermudah user sebab tidak akan kerepotan melakukan pelatihan, karyawan masuk telah siap kerja. Perusahaan pemakai pun tidak repot untuk mencari karyawan, mengerjakan rekrutmen dan sebagainya sampai-sampai waktunya menjadi lebih efektif. Mereka pun lebih cepat bekerja yang cocok dengan kemampuannya.

2.       Lebih Aman dari Konflik
Sudah menjadi hal wajar dan rahasia umum bahwa di dalam suatu perusahaan atau kantor tentu akan memiliki yang namanya “geng” antar karyawan. Ini akan membuat efek negatif pada kinerja andai sedang terjadi konflik. Lain halnya andai perusahaan memakai karyawan dari outsourcing jakarta maka urusan semacam ini dapat diminimalisir. Saat perusahaan pemakai atau user mulai menyaksikan gelagat tidak baik dari sekelompok karyawan maka dapat dengan gampang meminta ganti personel yang lain. Hal ini bakal sulit dilaksanakan jika tidak memakai tenaga kerja outsourcing.

3.       Memiliki Kemampuan yang Lebih Sesuai dengan Bidangnya
Mayoritas jenis pekerjaan yang dapat dialihkan atau memakai jasa outsourcing  ialah yang memerlukan skill tertentu. Misalnya ialah bagian cleaning service, maka kita sebagai user tinggal menuliskan dan meminta pada penyedia jasa maka mereka akan menyerahkan tenaga kerja yang siap pakai. Biasanya tenaga kerja outsourcing telah mempunyai pengalaman di bidangnya, ini sudah menjadi kelaziman karena mereka berpindah-pindah perusahaan penyedia jasa. Hal ini bakal menguntungkan untuk perusahaan bila dilihat dari segi positifnya. Dengan mereka pernah atau sudah bekerja di lebih dari satu perusahaan penyedia jasa (outsourcing) maka empiris akan semakin banyak. Mereka bakal lebih pandai dalam menyesuaikan diri dan menghadapi masalah yang terjadi dalam pekerjaannya sebab mereka sudah belajar berbagai hal dari sejumlah perusahaan sejenis. Tenaga kerja outsourcing jakarta yang kawakan biasanya bakal lebih produktif dan menyerahkan kepuasan pada pemakai.




0 komentar:

Posting Komentar