Mengenal Jenis Investasi Jangka Panjang dengan Keuntungan Melimpah


Emas Murni


Hari tua adalah waktunya untuk menikmati hidup tanpa harus memikirkan masalah finansial. Untuk menjamin kehidupan hari tua yang lebih nyaman, banyak orang memilih berinvestasi sejak usia muda. Baik investasi saham, properti, maupun Asuransi yang Komprehensif.  Supaya hari tua Anda makin terjamin, inilah beberapa jenis investasi jangka panjang yang punya keuntungan melimpah.


  1. Real Estate Investment Trusts

Dilansir dari situs berita Liputan6, Real Estate Investment Trusts merupakan salah satu jenis investasi yang menjanjikan untuk mempersiapkan hari tua. Investasi ini berupa surat berharga yang dapat dibeli dari perusahaan yang menerbitkan Real Estate Investment.

Investasi jenis ini tidak jauh berbeda dari investasi saham. Sebab surat berharga ini juga mencerminkan kepemilikan Anda atas sebuah perusahaan tertentu. Kendati demikian, investasi Real Estate Investment mempunyai sumber alternatif pembiayaan. Selain itu, investasi jenis ini mempunyai perlakuan perpajakan khusus dengan dividen yang cukup tinggi jika dibandingkan dengan saham.


  1. Obligasi Korporasi

Selain REITs, obligasi bisa jadi pilihan terbaik untuk mempersiapkan hari tua. Investasi obligasi korporasi mempunyai hasil yang cukup tinggi dengan tingkat keamanan yang tidak perlu diragukan lagi. Cara kerja dari investasi jenis ini terbilang mudah. Anda hanya perlu meminjamkan uang pada perusahaan atau pemerintah dengan membeli surat obligasi. Nantinya Anda akan memperoleh bunga dari pinjaman tersebut dalam kurun waktu tertentu.

Jangka waktu yang ditawarkan dari investasi obligasi cukup beragam. Mulai dari satu tahun hingga sepuluh tahun. Setelah jatuh tempo, uang Anda akan dikembalikan bersama dengan bunga yang diperoleh.


  1. Investasi Emas

Dilansir dari Modalrakyat, investasi emas masih jadi pilihan bagi banyak orang untuk mempersiapkan finansial di hari tua. Harga emas terus mengalami kenaikan dari waktu ke waktu, sehingga keuntungan yang diperoleh pun cukup besar. Selain hasilnya yang menjanjikan, investasi emas juga tidak terlalu rumit.

Untuk memulai investasi emas, Anda hanya perlu membelinya dan menyimpannya di rumah. Anda bisa membelinya secara online di situs-situs terpercaya agar terhindar dari penipuan. Dengan investasi jangka panjang yang satu ini, Anda bisa menikmati hari tua dengan lebih tenang.


  1. Asuransi Investasi

Asuransi yang Komprehensif bisa jadi pilihan alternatif untuk mempersiapkan hari tua. Asuransi komprehensif memungkinkan Anda untuk mempersiapkan hari tua secara maksimal. Sebab ada banyak jenis asuransi yang dapat Anda pilih. Mulai dari asuransi kesehatan, asuransi unitlink, hingga asuransi jiwa yang bisa menopang finansial ahli waris ketika Anda sudah tiada.


Asuransi juga bisa menopang keuangan Anda di kala genting. Salah satunya ketika Anda sakit. Anda tak perlu memikirkan biaya perawatan, sebab semuanya telah diurus oleh pihak asuransi. Jadi, Anda tinggal menikmati layanan yang telah dipilih.

 

0 komentar:

Posting Komentar